Kuku Tanda Sehat? (2)

11 Bermacam-macam bentuk kuku ternyata mnecerminkan kesehatan pemiliknya…mau tahu kesehatan kuku anda baca artikel berikut ini:

Kuku sendok. kuku berbentuk sendok ini merupakan kuku lembek yang kelihatan cekung. Lekukan dalam cekung ini biasanya cukup besar untuk menampung setetes cairan. kuku sendok bisa merupakan tanda kekurangan zat besi atau anemia. Terry’s nail Dikenal sebagai kelainan bernama Terry’s nail.

Kuku berwarna buram tetapi ujungnya memiliki warna gelap. Kadang kondisi ini disebabkan oleh penuaan. Bisa juga merupakan tanda penyakit serius seperti gagal jantung kongestif, diabetes, penyakit hati, kurang gizi. Beau’s lines Ini adalah lekukan dalam yang melintang di kuku. Ini dapat muncul ketika pertumbuhan di daerah di bawah kutikel diganggu oleh luka atau penyakit serius. Penyakit yang ditandai dengan Beau’s lines adalah diabetes tak terkontrol, penyakit peredaran darah seperti penyakit arteri periferal, penyakit yang terkait demam tinggi, disebabkan oleh pneumonia, cacar atau gondongan, kurang gizi.

Kuku terpisah dari jari. Kondisi ini dinamai onycholysis. Cirinya kuku menjadi longgar dan dapat dipisahkan dengan jari. Ini bisa merupakan tanda penyakit infeksi, tiroid, reaksi obat, reaksi terhadap pengeras kuku atau kuku palsu dari akrilik, psoriasis.

JANGAN LUPA BACA PART 2….

0 komentar:

Copyright © 2009 - Kuku Indah - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template