Kuku Bicara Sehat? (1)

Kuku bisa menggambarkan kesehatan umum Anda. Tahukah Anda cara membaca tanda-tanda itu? Mari kita pelajari soal kondisi kuku yang mungkin butuh pengobatan medis. Jika ada masalah pada kuku yang tak juga menghilang, mungkin itu merupakan gejala. Segera pergi ke dokter untuk diperiksa. 10

Sindrom kuku kuning Perubahan menjadi kuning pada kuku juga bisa disebabkan penyakit pernapasan seperti bronkitis kronis atau bentuk pembengkakan di tangan (lymphedema). Ciri kelainan ini adalah kuku menebal, pertumbuhan melambat, dan hasilnya adalah perubahan warna kuku. Kuku yang terkena penyakit ini mungkin kehilangan kutikel dan tumbuh terpisah dari kulit.

kuku berlubang. Lekukan-lekukan kecil di kuku merupakan gejala umum pada orang dengan psoriasis, penyakit kulit yang menyebabkan terjadinya potongan-potongan kulit bersisik. Lubang-lubang ini juga bisa merupakan akibat luka pada kuku. Lubang-lubang kuku itu juga menyebabkan kuku jadi remuk.

kuku cembung Ini terjadi ketika ujung jari membesar dan kuku  jadi berbentuk cembung ke arah ujung jari. Kondisi ini terjadi sebagai hasil rendahnya kadar oksigen di dalam darah dan bisa merupakan tanda adanya penyakit paru-paru. kuku cembung juga bisa berarti penyakit perut inflammatory bowel disease, bisa juga berarti penyakit hati.

TERMASUK YANG MANA KUKU ANDA….

PERHATIKAN DAN WASPADAI PENYAKITNYA….

0 komentar:

Copyright © 2009 - Kuku Indah - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template