Kukuku Cantik, Kukuku Gaya

Walau kecil, kuku punya nilai penting untuk urusan penampilan. Anda yang mulai bosan dengan polesan cat kuku satu warna atau malas karena harus selalu mengulang cat kuku, bisa memilih nail art. Kuku tempelan (nail tips) yang dapat bertahan lebih lama ini bisa menjadi altenatif agar kuku tetap menawan. Proses pengerjaan (half tips):

1. Punggung tangan dan kuku dibersihkan dengan antiku2aseptik. Kemudian kuku digunting pendek dan dirapikan dengan kikir.

2. Kutikel dibersihkan dengan bantuan cuticle remover gel.

3. Beri vitamin sekaligus dilembabkan dengan nail and cuticle traitment oil.

4. Permukaan kuku dikikir untuk menghilangkan minyak dan membuka permukaan agar mudah menerima cairan gel dan lem.

5. Bagian dalam nail tips diberi instant nail glue, ditempelkan menutupi lebih-kurang 0.5 cm dari ujung permukaan kuku asli, lalu gunting, rapikan, dan kikir mengikuti ujung bentuk kuku asli.

6. Sisa permukaan kuku asli dilapisi dengan sejenis lem, ditaburi nail filler berupa bubuk yang berfungsi untuk memberikan volume dan menyamarkan sambungan.

7. Lanjutkan dengan sapuan fligh viscosity gel yang bersifat transparan dan berguna untuk menyamarkan serta menghaluskan tekstur sambungan yang mungkin tidak rata.

8. Langkah terakhir, beri lapisan top coat untuk melindungi kuku dan cat kuku.

Nail tips bisa dimodifikasi dengan kreasi lain hingga mendapatkan hasil yang atraktif!

1. Melukis kuku.

Sapukan warna-warna terang di atas cat kuku transparan. Atau goreskan warna yang lebih gelap di atas warna muda.

2. Membuat tekstur.

Taburkan bubuk glitter di atas cat kuku yang setengah kering. Lapisi dengan cat kuku warna transparan. Cobalah membentuk motif tertentu, misalnya dengan meniup bubuk glitter di atas kuku.

3. Menempel stiker/gambar.

Tempelkan nail sticker atau stiker bergambar untuk kuku langsung pada permukaan kuku. Akhiri dengan sapuan cat kuku warna transparan agar stiker dapat bertahan lama.

0 komentar:

Copyright © 2009 - Kuku Indah - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template